Wednesday, November 20, 2019

Final Liga Champion yang Mempertemukan Klub Satu Negara

Final Liga Champion

Bukan hal yang aneh ketika dalam turnamen sekelas Liga Champion mempertemukan klub dari negara yang sama. Masih hangat diingatan kita, ketika musim lalu tim Inggris sama-sama melaju ke babak final secara dramatis lewat drama comeback. Liverpool berhasil melaju ke final setelah mengandaskan Barcelona di Anfield Stadium 4-0, dan Tottenham Hotspurs juga berhasil menggagalkan pasukan muda Ajax secara dramatis pada menit-menit akhir pertandingan.

Di beberapa gelaran Liga Champion, ada juga tim-tim dari negara yang sama melaju ke final. Rivalitas yang mereka bawa tentu menambah keseruan laga final. Berikut beberapa laga final Liga Champion yang mempertemukan klub satu negara:

1. Real Madrid vs Valencia (1990/2000)
Spanyol menjadi kekuatan sepak bola yang cukup dominan dengan dua tim papan atasnya yakni Real Madrid dan Barcelona. Namun pada tahun 2000, justru Valencia yang berhasil melaju ke babak final untuk menjamu El Real meskipun pada akhirnya kalah telak 3-0.

2. AC Milan vs Juventus (2000/2003)
Selain Spanyol, di era 2000-an Italia juga terkenal sebagai salah satu kekuatan sepak bola yang menakutkan. AC Milan dan Juventus pernah bertemu di partai puncak Liga Champion tahun 2003. Pada final ini, AC Milan mampu meraih kemenangan lewat drama adu penalti.

3. Manchester United vs Chelsea (2007/2008)
Laga yang seru terjadi di Moscow pada gelaran final Liga Champion tahun 2008 yang mempertemukan rivalitas klasik antara The Blues dan Red Devil. Mereka bertanding sama kuat sampai waktu extra time berakhir. Kemenangan akhirnya harus ditentukan lewat drama adu penalti. Chelsea masih belum beruntung karena dua penendang terakhir mereka waktu itu, John Terry dan Anelka gagal mengeksekusi penalti. Manchester United tampil sebagai jawara Eropa ketika itu.

4. Bayern Munchen vs Borussia Dortmund (2012/2013)
Lima tahun berselang setelah final satu negara yang mempertemukan MU dan Chelsea, dua raksasa Jerman melaju ke partai puncak pada final Liga Champion yang diselenggarakan di Wembley Stadium. Munchen yang memiliki jam terbang yang lebih banyak masih unggul dari Dortmund yang kala itu memang tidak diunggulkan dengan skor tipis 2-1.

5. Real Madrid vs Atletico Madrid (2013/2014) dan (2015/2016)
Laga final ini tidak hanya menyajikan rivalitas satu negara, melainkan juga rivalitas satu kota. Dua tim terhebat di Madrid bertarung pada dua final Liga Champion. Pada final yang berlangsung di Lisbon, Real Madrid masih terlalu kuat dengan mengandaskan Atletico Madrid dengan skor 4-1. Kemudia dua tahun berselang, mereka kembali berseteru di laga final yang dilangsungkan di San Siro, Milan. Atletico kala itu punya kesempatan besar untuk menang, namun mereka kurang beruntung dan harus kalah lewat adu penalti.

Bukan tidak mungkin rivalitas klub satu negara tersaji kembali di laga final Liga Champion. Untuk itu, jangan sampai kamu ketinggalan pertandingan-pertandingan seru yang nantinya akan tersaji pada gelaran Liga Champion musim ini. Vidio.com sudah menyediakan paket live streaming dengan harga terjangkau untuk membantu kamu menyaksikan tim kesayangan yang berlaga di Liga Champion. Dengan nonton di vidio.com, cukup mengaksesnya lewat smartphone kamu sudah bisa live streaming Liga Champion bersama kawan-kawan. Selain itu, harga yang dipatok juga sangat pas dikantong. Paket platinum yang menyediakan siaran Liga Champion hanya berharga Rp 29.000 per minggu. Tertarik pakai vidio.com? Langsung saja download aplikasinya atau kunjungi websitenya di www.vidio.com/packages 

0 comments:

Post a Comment